PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY DENGAN MEREK SEBAGAI PEMODERASI

  • Ida Ayu Harmaita Wijayanti Fakultas Ekonomi Universitas Udayana
  • Ni Ketut Seminari Fakultas Ekonomi Universitas Udayana

Abstrak

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap perilaku pembelian Handphone Blackberry dengan merek sebagai pemoderasi. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang memiliki dan menggunakan Handphone Blackberry dan berdomisili di Kota Denpasar. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan penarikan sampel dilakukan dengan proportional stratified random sampling , kemudian data diolah menggunakan SPSS for Windows 15.00 dengan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup dan merek secara parsial terhadap perilaku pembelian Handphone Blackberry, gaya hidup,merek dan moderat secara simultan berpengaruh positif dan signifikan serta didapat hasil bahwa merek tidak memoderasi pengaruh gaya hidup terhadap perilaku pembelian Handphone Blackberry.

 

Kata Kunci: Gaya Hidup, Merek, Perilaku Konsumen

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2013-06-07
##submission.howToCite##
HARMAITA WIJAYANTI, Ida Ayu; SEMINARI, Ni Ketut. PENGARUH GAYA HIDUP TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY DENGAN MEREK SEBAGAI PEMODERASI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 2, n. 6, june 2013. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/manajemen/article/view/5219>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025
Bagian
Articles

Kata Kunci

Gaya Hidup, Merek, Perilaku Konsumen