PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST, BRAND PREFERENCE, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI

  • I Made Arya Dharmayana Fakultas ekonomi dan bisnis
  • Gede Bayu Rahanatha

Abstrak

Berbagai macamĀ  merek, kualitas, dan harga kopi yang semakin bervariasi. Konsumen akan dihadapkan pada berbagai jenis merek kopi yang akan mereka beli. Saat ini inovasi pada produk kopi adalah munculnya merek kopi putih dalam kemasan yaitu Luwak White Koffie. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand equity, brand trust, brand preference, dan kepuasan konsumen terhadap niat membeli kembali dengan studi kasus pada produk Luwak White Koffie di Kota Denpasar. Sampel penelitian 120 responden yang diperoleh dengan kuesioner, di wilayah Kota Denpasar menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian memenuhi syarat uji instrument dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda yang hasilnya menunjukan bahwa brand equity, brand trust, brand preference, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2017-04-10
##submission.howToCite##
DHARMAYANA, I Made Arya; RAHANATHA, Gede Bayu. PENGARUH BRAND EQUITY, BRAND TRUST, BRAND PREFERENCE, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 4, p. 2018 - 2046, apr. 2017. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/manajemen/article/view/28856>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025
Bagian
Articles

Kata Kunci

brand equity; brand trust; brand preference; kepuasan konsumen; niat membeli kembali

##plugins.generic.recommendByAuthor.heading##