HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY DAN IMPULSE BUYING PELANGGAN PRODUK FASHION DI MALL BALI GALERIA

  • I Gde Made Ray Anom Dananjaya Universitas Udayana
  • Gede Suparna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh availability of money, availability of time dan fashion involvement terhadap hedonic consumption tendency dan impulse buying pelanggan produk fashion di Mall Bali Galeria. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Jumlah sampel sebanyak 125 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah structural equation model (SEM). Hasil pengujian menunjukan bahwa availability of money, availability of time, dan fashion involvement berpengaruh signifikan dan positif terhadap hedonic consumption tendency dan impulse buying. Hedonic consumption tendency juga berpengaruh signifikan dan positif terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil penelitian, Mall Bali Galeria diharapkan untuk menjadi tempat refrensi berbelanja produk fashion. Mall Bali Galeria juga diharapkan memberikan penawaran menarik terhadap produk fashion, dapat memberikan pelayanan yang baik dan kenyamanan ditempat belanja sehingga dapat menimbulkan ketertarikan pelanggan untuk berbelanja.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2016-04-10
##submission.howToCite##
DANANJAYA, I Gde Made Ray Anom; SUPARNA, Gede. HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY DAN IMPULSE BUYING PELANGGAN PRODUK FASHION DI MALL BALI GALERIA. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 4, apr. 2016. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/manajemen/article/view/18319>. Tanggal Akses: 22 apr. 2025
Bagian
Articles

Kata Kunci

Availability of Money, Availability of Time, Fashion Involvement, Hedonic Consumption Tendency, Impulse Buying