Persepsi Mahasiswa Akuntansi Reguler dan Non Reguler Universitas Udayana Terhadap Minat Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi
Abstrak
Pendidikan Profesi Akuntansi merupakan pendidikan lanjutan dalam bidang profesi akuntansi. Penelitian ini bertujuan mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi reguler dan non reguler Universitas Udayana terhadap minat mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi yang diukur dari motivasi karir, motivasi kualitas, motivasi sosial, serta biaya pendidikan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa akuntansi reguler dan non reguler angkatan 2014 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah responden penelitian sebanyak 78 orang dihitung menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data dilakukan metode survey dengan teknik kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa semakin tinggi motivasi karir, motivasi kualitas, dan motivasi sosial maka semakin besar minat mahasiswa akuntansi reguler dan non reguler Universitas Udayana mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi, sedangkan biaya pendidikan tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi reguler dan non reguler Universitas Udayana mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi.
Kata kunci: motivasi, minat, pendidikan profesi akuntansi.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.