TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE www.unud.ac.id

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

R.S.E.C. Nesa N.M.A.E.D. Wirastuti N. Indra ER

Abstrak

Popularitas link suatu situs website dapat ditingkatkan semaksimal mungkin dengan menganalisis dan mengevaluasi tingkat kepuasan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan situs website Universitas Udayana (UNUD) sejauh mana tingkat kepuasan pengguna website www.unud.ac.id. Analisis tingkat kepuasan pengguna menggunakan kuesioner dengan metode variabel pernyataan End-User Computing Satisfaction (EUCS) dan diukur dengan metode Kano. Customer Satisfaction Index (CSI) digunakan untuk mengukuran skala tingkat kepuasan pengguna website. Analisis tingkat kepuasan pengguna website UNUD dengan metode Kano menyatakan bahwa sebagian besar atribut website berada pada kategori indifferent, namun atribut Homepages dan Accuracy pada kategori Must-be, dan Atribut Hits pada kategori Reverse. Pengolahan data CSI didapatkan nilai sebesar 69,23% sehingga konsumen dapat dikatakan “PUAS” dengan fasilitas dan kelengkapan isi yang disediakan website www.unud.ac.id.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

##submission.howToCite##
NESA, R.S.E.C.; WIRASTUTI, N.M.A.E.D.; INDRA ER, N.. TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA WEBSITE www.unud.ac.id. Jurnal SPEKTRUM, [S.l.], v. 2, n. 2, p. 128-134, feb. 2016. ISSN 2684-9186. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/spektrum/article/view/20025>. Tanggal Akses: 22 apr. 2025
Kata Kunci
Metode Kano, Customer Satisfaction Index (CSI), EUCS, Website
Bagian
Artikel