PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR ANTARA COUNTRY OF ORIGIN DENGAN PURCHASE INTENTION

  • Ida Bgs Hendra Prawira Kusuma Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • I Gusti Ayu Ketut Giantari Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i08.p11

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan peran brand image dalam memediasi hubungan country of origin dengan purchase intention. Penelitian dilakukan di kota Denpasar dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang belum pernah membeli produk mobil Isuzu. Sampel ditentukan menggunakan model non-probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. Country iof origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap brandi image, country of origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand image memediasi pengaruh country of origin terhadap purchase intention. Perusahaan diharapkan kedepannya memanfaatkan country of origin dari perusahaan Isuzu yaitu Jepang untuk sarana mempromosikan produk mobil Isuzu agar mampu membuat konsumen percaya pada produk yang perusahaan tawarkan sehingga dapat berdampak pada timbulnya purchase intention.


 


Kata kunci: country of origin , brand image, purchase intention

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2018-08-03
##submission.howToCite##
KUSUMA, Ida Bgs Hendra Prawira; GIANTARI, I Gusti Ayu Ketut. PERAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIATOR ANTARA COUNTRY OF ORIGIN DENGAN PURCHASE INTENTION. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 7, n. 8, p. 4325 - 4354, aug. 2018. ISSN 2302-8912. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/manajemen/article/view/38841>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EJMUNUD.2018.v07.i08.p11.
Bagian
Articles