PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

  • Fina Dwi Landari Universitas Mataram
  • Animah Animah Universitas Mataram
  • Zuhrotul Isnaini Universitas Mataram
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i07.p11

Abstrak

Sasaran dari riset ini yaitu untuk memahami kontrol dari penerapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) & desain modal pada nilai perusahaan di industri manufaktur bagian industri dasar & kimia yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dalam kurun waktu 2018-2021. Jenis riset ini yaitu riset asosiasi dengan pendekatan kuantitatif, jumlah populasi sebanyak 54 perusahaan, serta dalam riset ini sampel yang digunakan yaitu teknik kriteria pemilihan khusus, akibatnya ditemukan sampel sebesar 26 industri. Metode dokumen dipakai sebagai metode pengumpulan data. Metode analisis data memakai analisis regresi linier berganda. Hasil riset membuktikan bahwa Corporate Social Responsibility memakai GRI-G4 & Desain Modal memakai Debt To Equity Ratio (DER) serta nilai perusahaan memakai Price Book Value (PBV) berdampak positif signifikan pada nilai perusahaan.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-07-31
##submission.howToCite##
LANDARI, Fina Dwi; ANIMAH, Animah; ISNAINI, Zuhrotul. PENGARUH PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1357-1368, july 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/eeb/article/view/97096>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i07.p11.
Bagian
Articles