PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE

  • Dewa Ayu Osa Rianty Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • Ni Wayan Sri Suprapti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i03.p14

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran keprcayaan memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli ulang. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan marketplace Shopee di Kota Denpasar. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden, dengan metode pengambilan sampel non probability sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner secara daring. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan respon dari responden diperoleh hasil bahwa semua hipotesis memperoleh dukungan. Hasil menunjukkan persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepercayaan. Persepsi risiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap niat beli ulang. kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli ulang

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-03-29
##submission.howToCite##
RIANTY, Dewa Ayu Osa; SUPRAPTI, Ni Wayan Sri. PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA MARKETPLACE SHOPEE. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 500-517, mar. 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/eeb/article/view/86384>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i03.p14.
Bagian
Articles