PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • I Putu Deva Nugraha Artha Feb Unud
  • Ni Wayan Ekawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i09.p20

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran brand awareness memediasi pengaruh augmented reality (AR) terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada brand pakaian Slashrock Gear di Kota Denpasar. Berdasarkan respon dari responden terhadap kuisioner yang disebarkan secara daring kepada masyarakat Kota Denpasar yang mengikuti akun sosial media Instagram brand Slashrock Gear diperoleh hasil bahwa secara umum augmented reality belum mempengaruhi keputusan pembelian secara maksimal. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan metode pengambilan sampel non probability sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner secara daring. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa augmented reality (AR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Augmented reality (AR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi pengaruh augmented reality (AR) terhadap keputusan pembelian

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2023-09-30
##submission.howToCite##
NUGRAHA ARTHA, I Putu Deva; EKAWATI, Ni Wayan. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH AUGMENTED REALITY (AR) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 1886-1893, sep. 2023. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/eeb/article/view/86141>. Tanggal Akses: 20 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2023.v12.i09.p20.
Bagian
Articles