KEKUATAN PENGALAMAN KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TOKO HANDMADE ADDICTIVE

  • lisa pebrila Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Asep M. Ramdan Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Acep Samsudin Universitas Muhammadiyah Sukabumi
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2019.v08.i04.p01

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh pengalaman konsumen dan kepercayaan terhadap minat beli ulang konsumen Handmade Addictive Cibatu Kabupaten Sukabumi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode sampling yang termasuk kedalam metode sampel random sampling dengan melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 157 konsumen Handmade Addictive. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, termasuk uji koefisien determinasi, koefisien kolerasi ganda, uji secara simultan (uji F), dan uji secara parsial (uji t).


Hasil dari uji penelitian ini adalah untuk mengukur pengaruh dari pengalaman konsumen dan kepercayaan terhadap minat beli ulang penelitian uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0,980 hal ini diartikan bahwa pengaruh Pengalaman Konsumen dan Kepercayaan terhadap Minat beli ulang sebesar 98,0%, Sisanya 0,02% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Dari hasil uji koefisien korelasi ganda dapat dilihat dari nilai R sebesar 0,990, menunjukan adanya hubungan yang sangat kuat antara pengalaman konsumen dan kepercayaan dengan minat beli ulang. Berdasarkan hasil uji F nilai probabilitas sig. 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama Pengalaman Konsumen (X1) dan Kepercayaan (X2) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y). Sedangkan pada hasil uji t menunjukan bahwa Pengalaman Konsumen (X1) mempunyai pengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y), Kepercayaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang (Y).


 

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-04-24
##submission.howToCite##
PEBRILA, lisa; RAMDAN, Asep M.; SAMSUDIN, Acep. KEKUATAN PENGALAMAN KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TOKO HANDMADE ADDICTIVE. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 341-354, apr. 2019. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/eeb/article/view/47098>. Tanggal Akses: 22 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2019.v08.i04.p01.
Bagian
Articles