Dampak Dari Kekuatan Dan Popularitas Selebgram Terhadap Minat Beli Pada Produk Mode Lokal Di Instagram

  • Muhamad Alvi Irpansyah Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • Asep M. Ramdan Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
  • R. Deni Muhammad Danial Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Universitas Muhammadiyah Sukabumi
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/EEB.2019.v08.i03.p01

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari kekuatan dan popularitas selebgram terhadap minat beli produk mode lokal di Instagram, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh kekuatan dan popularitas seorang selebgram terhadap minat beli baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda sebagai teknik analisa data. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kekuatan, popularitas dan minat beli berada pada kategori baik. Besarnya pengaruh dari kekuatan dan popularitas selebgram terhadap minat beli di Instagram oleh Rachel Vennya setelah dilakukan pengujian, secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan. Total pengaruh sebesar 48,2% sedangkan sisanya sebesar 51,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-03-17
##submission.howToCite##
IRPANSYAH, Muhamad Alvi; RAMDAN, Asep M.; DANIAL, R. Deni Muhammad. Dampak Dari Kekuatan Dan Popularitas Selebgram Terhadap Minat Beli Pada Produk Mode Lokal Di Instagram. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], p. 221-234, mar. 2019. ISSN 2337-3067. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/eeb/article/view/46766>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/EEB.2019.v08.i03.p01.
Bagian
Articles