IMPLEMENTASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM NIAT MEMBELI KEMBALI TIKET BIOSKOP ONLINE
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh computer self-efficacy, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, dan sikap dalam membeli dan niat membeli kembali tiket bioskop pada situs MTix. Populasi penelitian ini adalah semua orang yang pernah membeli tiket bioskop menggunakan situs MTix dan jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel adalah dengan sampel purposive sampling dengan total responden 150 orang. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan teknik wawancara dan kuisioner dengan skala likert 5 pilihan jawaban 1 sampai 5. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat analisis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian didapat bahwa computer self-efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemudahan penggunaan. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap dalam membeli. Persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan, dan sikap dalam membeli berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat untuk membeli kembali.