PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI AVOSKIN DI DENPASAR

  • Kadek Ananda Wulandari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
  • I Putu Gde Sukaatmaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana, Bali, Indonesia
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.24843/BSE.2022.v27.i02.p03

Abstrak

Penelitian ini bertujuan menjelaskan peran brand awareness memediasi pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap niat beli skincare Avoskin di Denpasar. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 102 responden dengan dengan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Iklan dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness berpengaruh positif dan signifkan terhadap niat beli. Brand awareness secara signifikan mampu memediasi pengaruh iklan dan celebrity endorser terhadap niat beli. Oleh karena itu penting bagi pihak manajemen Avoskin untuk memperhatikan iklan dan celebrity endorser yang dilakukan karena kedua hal tersebut akan memengaruhi niat beli konsumen. Begitu pula dengan brand awareness yang dapat meningkatkan niat beli konsumen.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2022-08-23
##submission.howToCite##
WULANDARI, Kadek Ananda; SUKAATMAJA, I Putu Gde. PERAN BRAND AWARENESS MEMEDIASI PENGARUH IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI AVOSKIN DI DENPASAR. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 168-188, aug. 2022. ISSN 2580-5312. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/bse/article/view/84796>. Tanggal Akses: 21 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.24843/BSE.2022.v27.i02.p03.
Bagian
Articles