PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DICLOSURE DAN REPUTASI MANAJEMEN PUNCAK PADA REPUTASI PERUSAHAAN

  • I Gede Dirga Surya Arya Widhyadanta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali
  • A.A.G.P Widanaputra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh corporate social responsibility disclosure pada reputasi perusahaan dan pengaruh reputasi manajemen puncak pada reputasi perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI periode 2013-2016 dengan jumlah sampel sebanyak 116 perusahaan yang datanya diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs resmi BEI. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa corporate social responsibility disclosure berpengaruh positif pada reputasi perusahaan dan reputasi manajemen puncak berpengaruh positif pada reputasi perusahaan. Semakin luas corporate social responsibility disclosure maka reputasi perusahaan semakin baik, semakin tinggi reputasi manajemen puncak maka reputasi perusahaan semakin baik.


Kata kunci: Corporate Social Responsibility Disclosure, Reputasi Manajemen Puncak, Reputasi Perusahaan     

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2019-02-24
##submission.howToCite##
WIDHYADANTA, I Gede Dirga Surya Arya; WIDANAPUTRA, A.A.G.P. PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DICLOSURE DAN REPUTASI MANAJEMEN PUNCAK PADA REPUTASI PERUSAHAAN. Buletin Studi Ekonomi, [S.l.], p. 32-45, feb. 2019. ISSN 2580-5312. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/bse/article/view/47060>. Tanggal Akses: 22 apr. 2025