STRATEGI PEMASARAN DAGING SAPI DENGAN METODE DESAIN THINKING STUDI KASUS DI PT INDO AGRO EKOSISTEM

  • Ubaidah A. N. H. A. PS Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana
  • B. R. T. Putri PS Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana
  • I G. N. Kayana PS Peternakan, Fakultas Peternakan, Universitas Udayana

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi   strategi   pemasaran   pada   PT Indo Agro Ekosistem. Penelitian   ini   merupakan   studi   kasus    yang dilakukan di PT Indo Agro Ekosistem Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah. Jumlah responden sebanyak 33 orang yang terdiri dari 30 responden konsumen daging sapi yang ada di Kabupaten Temanggung, 3 responden ahli yaitu dari internal (Pemilik, manager), dan eksternal (Dinas terkait) yang memiliki pengalaman pengalaman. Sumber   data   yang digunakan adalah data primer dan   data   sekunder.   Data   dikumpulkan melalui observasi, indepth interview dan wawancara dengan bantuan kuisioner. Analisis yang digunakan ada 3 yaitu, 1) analisis internal dan eksternal usaha untuk menemukan   factor   kekuatan,   kelemahan,   peluang, dan ancaman yang akan dimasukan kedalam matriks IFE dan EFE; 2) matriks IE yang digunakan untuk menentukan posisi usaha; 3) analisis SWOT digunakan untuk   menyusun   alternatif   strategi   pemasaran   daging sapi PT Indo Agro Ekosistem.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Animal Science Program Study, Faculty of Animal Husbandry, Udayana University

##submission.authorWithAffiliation##

Animal Science Program Study, Faculty of Animal Husbandry, Udayana University

##submission.authorWithAffiliation##

Animal Science Program Study, Faculty of Animal Husbandry, Udayana University

Diterbitkan
2024-03-02
##submission.howToCite##
A. N. H. A., Ubaidah; PUTRI, B. R. T.; KAYANA, I G. N.. STRATEGI PEMASARAN DAGING SAPI DENGAN METODE DESAIN THINKING STUDI KASUS DI PT INDO AGRO EKOSISTEM. Jurnal Peternakan Tropika, [S.l.], v. 12, n. 2, p. 564 – 578, mar. 2024. ISSN 2722-7286. Tersedia pada: <https://ojs.unud.ac.id./index.php/tropika/article/view/114433>. Tanggal Akses: 22 apr. 2025